Rabu, 06 Maret 2013

Wacana - Tugas Kelompok Menganalisis Iklan


Hasil Analisis Iklan Citra Night Whitening Lotion
1.      Butir  Utama

Waktunya tidur.
Sikat gigi? Sudah
Pasang weker? Sudah
Citra night whitening lotion? Sudah
Emmm…
Night whitening lotion sebelum tidur.

Butir utama iklan tersebut menggunakan proposisi dalam bentuk pertanyaan yang menuntut perhatian lebih.

2.      Badan Iklan

Subjektif: Untuk membantu regenerasi kulit ketika tidur.

Objektif: Paduan sempurna minyak biji anggur dan ekstrak bulbery.

3.      Penutup

Butir Pasif: Uniliver

Hasil analisis Iklan Vitamin Water
1.      Butir Utama
“Gue bingung. Gak ada lagi minuman yang cocok sama gue. Gue minum yang satu gue buncit. Gue minum yang satu lagi gue mules. Gue minum yang satu lagi gue lemes. Gue minum yang terakhir gue beli sendiri gue buncit, lemes, dan mules, jadi gue harus minum apa?”

Butir utama iklan tersebut menggunakan proposisi dalam bentuk pertanyaan yang menuntut perhatian lebih.

2.      Badan Iklan

Subjektif: meningkatkan metabolisme, jaga kulit sehat, dan menambah daya tahan.

Objektif: 7 vitamin, biotin, dan 2 mineral.

3.      Penutup

Teknik lunak: More Than Just Water.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar